Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Salatiga menyelenggarakan Pelatihan penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi Mahasiswa. Pelatihan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 13 Maret 2020 diikuti oleh mahasiswa program studi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, dan Manajemen Bisnis Syariah. Pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini membahas mengenai urgensi menulis, sistematika pembuatan karya ilmiah, dan sistematika pembuatan Laporan Penelitan atau Skripsi.

Reputasi dan kredibilitas suatu Perguruan Tinggi sangat ditentukan seberapa banyak civitas akademika melakukan publikasi jurnal ilmiah, sehingga dosen dan mahasiswa mempunyai kewajiban menulis karya ilmiah yang terpublikasikan sesuai dengan peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan motivasi, kualitas serta kuantitas mahasiswa dalam menulis artikel maupun skripsi yang terpublikasikan. Sehingga, reputasi perguruan tinggi terus meningkat kedepannya.

            Harapan lainnya yang disampaikan oleh Dr. Anton Bawono, M.Si dalam pelatihan ini dapat memberikan manfaat kepada para mahasiswa dalam menciptakan budaya menulis dan memahami aturan-aturan dalam penulisan sehingga membawa dampak positif dalam menghadapi tantangan dunia kerja. Suharno M.E, Selaku narasumber menyampaikan beberapa hal terkait strategi dalam penulisan karya ilmiah untuk mahasiswa, sehingga karya ilmiah tersebut layak untuk dipublikasikan.

PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH SELENGGARAKAN PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *