Salatiga-Humas | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga Selenggarakan  Workshop Rencana Pembelajaran Semester (RPS) guna untuk meningkatkan kualitas Pembelaran pada setiap program studi, acara ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juli 2020.

Workshop RPS dibuka oleh Dr. Anton Bawono, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkuliahan semester ini  masih menggunakan sistem online atau dalam jaringan (daring) sehingga pentingnya Dosen memperhatikan Rencana Pembelajaran Semester atau RPSnya masing-masing pada saat kuliah online. Selain itu, Dekan FEBI menegaskan bahwa UPPS ingin mempersiapkan pembuatan RPS ini dengan sebaik-baiknya dan berharap mendapat masukan dari narasumber kita yaitu  Bapak Dr. Harjum Muharam, M.E yang akan menyampaikan materi dan memberi masukan-masukan terkait RPS yang sudah disusun oleh para dosen.

Pada masa Pandemi ini, metode pembelajaran akan berdampak pada proses penilaian sehingga ada sedikit modifikasi pada teknik dan instrumen penilaian. Dengan adanya RPS materi ajar diharapkan dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa dan capaian pembelajaran dapat terpenuhi. Penyusunan RPS diawali dengan pembuatan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK), indikator, materi ajar, metode pembelajaran, teknik pembelajaran, media pembelajaran, teknik penilaian dan instrumen penilaian.

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga Selenggarakan Workshop Penyusunan RPS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *