Salatiga-Humas | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga kembali menyelenggarakan workshop dengan tema Pengabdian Masyarakat Berbasis Riset yang diselenggarakan di Salatiga 16 November 2020. Workshop yang diikuti oleh 40 dosen dan karyawan FEBI IAIN Salatiga ini diharapkan mampu menjadi wadah knowledge dan experience sharing bagi dosen dan karyawan  FEBI IAIN Salatiga serta untuk mendapatkan masukan dan solusi dari narasumber untuk pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan standar yang berlaku.

Workshop dibuka oleh Dekan FEBI IAIN Salatiga, Dr. Anton Bawono, M.Si. Kemudian acara dilajutkan dengan pemaparan materi tentang Penilaian Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat yang di sampaikan oleh Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H, Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi dan Bisnis, IAIN Pekalongan. Dalam kesempatan tersebut, beliau menjelaskan terkait penilaian kinerja pengabdian kepada masyarakat dilihat dari aspek Sumber Daya dan Manajemen. Materi selanjutnya disampaikan oleh Dekan FEBI IAIN Salatiga, Dr. Anton Bawono, M.Si. tentang Sosialisasi Peta Jalan Pengabdian Kepada Masyarakat yang ada di FEBI IAIN Salatiga.

Acara selanjutnya adalah pembentukan kelompok dan penyusunan proposal sesuai dengan peta jalan pengabdian kepada masyarakat yang ada di FEBI IAIN Salatiga. Setelah penyusunan selesai, dilanjutkan diskusi antar kelompok Program Studi untuk membahas draft proposal pengabdian kepada masyarakat tersebut.

Hasil yang diperoleh selama disukusi berlangsung adalah masukan untuk proposal yang diajukan masing-masing kelompok Program Studi untuk dapat direalisasikan dengan baik. Program pengabdian kepada masyarakat sangat berbeda dengan program penelitian, hal ini jelas terlihat karena program pengabdian masyarakat berhubungan langsung dengan masyarakat dan sifatnya berkelanjutan.

TINGKATKAN ARTIKEL PKM BERBASIS RISET, FEBI IAIN SALATIGA SELENGGARAKAN WORKSHOP PENGABDIAN MASYARAKAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *