Salatiga-Humas | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memulai aktivitas mahasiswa baru melalui PBAK Fakultas pada hari Kamis-Jumat, 8-9 Agustus 2019. Acara dilaksanakan di Gedung Korpri Salatiga yang dihadiri secara langsung oleh jajaran pimpinan di lingkungan FEBI IAIN Salatiga dan diikuti 760 peserta, dari prodi Ekonomi Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Perbankan Syariah dan Akuntansi Syariah.

“Penguatan Ekonomi Islam Berbasis Budaya Bagi Generasi Muda untuk Mendorong Pembangunan Nasional dan Bingkai Islam Wasathiyah” merupakan tema yang diangkat pada PBAK tahun 2019 ini. Adapun tujuan dari kegiatan PBAK ini yaitu untuk memperkenalkan budaya akademik kampus,  memperkenalkan lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang akan menjadi tempat para mahasiswa baru menimba ilmu, serta ajang mempersembahkan motivasi kepada mahasiswa baru, serta memberikan pemahaman awal tentang wacana keagamaan dan kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan nilai-nilai keisalaman dan kemanusiaan.

Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa Fakultas FEBI termasuk Fakultas yang paling favorit dan mahasiswa baru FEBI termasuk mahasiswa yang paling banyak. Selain itu, mahasiswa baru dituntut untuk memanfaatkan usia emasnya untuk digunakan dengan sebaik-baiknya. “Manfaatkan harapan dan wujudkan harapan untuk masa depan, karena keberhasilan mahasiswa kelak akan menjadi kebanggan diri sendiri, orang tua dan juga akan menjadi kebanggaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga”.

“Jadilah generasi yang membanggakan, mandiri, berprestasi dan generasi yang menjadi harapan nusa, bangsa dan agama tentu menjadi harapan semua pihak. Jadilah manusia yang migunani, mumpuni dan tentu bisa membawa mashlahah untuk diri sendiri dan orang lain. Dan jangan tinggalkan agama, agama tanpa ilmu tidak berdaya, ilmu tanpa agama itu akan binasa. Semoga kawan-kawan bisa mengintegrasikan keilmuan ekonomi dan agama dengan sebaik-baiknya. ”, ujar Dekan.

Dengan Memohon Ridho Allah, semoga acara PBAK tahun 2019 bisa berjalan lancar, tertib dan bisa menjunjung etika akademik dengan sebaik-baiknya. Acara dibuka dengan membaca Basmalah. “Selamat untuk berkarya, semoga mimpi, cita-cita bisa diraih sebaik-baiknya”.

PBAK FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN SALATIGA DIBUKA, SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *